18 Jan 2013

Book, book and BOOK


Sudah musim liburan lagi J ; tapi apa daya, aku masih dililit rutinitas menggigit yang menghisap semua energiku L #loh.

                Beberapa hari kemarin aku sempat berkunjung ke salah toko buku besar di Bandung, mengobati rasa kangen membaca sebenarnya L. Excited banget ngeliat buku-buku yang bertebaran seakan minta dibaca, beralih ke lt 3 yang kebanyakan buku biografi ouhmmm sebenarnya pengen banget punya banyak buku biografi tapi budget selalu tidak mendukung untuk buku-buku setebal itu :D dan koleksi biografiku baru 1 buku, now XD. Oke beralih ke lt 4 (kalo tidak salah, ya benar) buku-buku novel koleksi terbaru semuanya, aku mencari buku terbaru dari penulis kesukaanku kak windhy puspita “seandainya” sesaat dalam pencarian itu aku ngerasain atmosfer berbeda, why? Ehmm apakah industri buku khususnya per-novel-an di Indonesia mendapat dampak korean wave juga? Banyaknya novel yang berasal dari fan fiction tentang idol group yang berasal dari negeri ginseng tsb,  ... sepertinya ada sesuatu yang salah kawan ... agak miris sebenarnya kenapa semua tema berhubungan dengan industri k-pop @.@.

Walaupun aku juga terkena hallyu wave juga, tapi untuk urusan selera baca itu jadi ga sesuai, karna terkadang aku bosan, setelah melihat mv,berita-berita online dan sekarang melihat nama-nama tokoh utama dari novel pun bernamakan mereka J *its just my feeling*. Aku iseng-iseng jadi pengin research tentang industri novel di Korsel akhirnya, bukan dengan fan fiction tapi novel terjemahan dari negeri tsb. Ini murni studi banding tentang cerita fiksi di berbagai negara hahahhaha #modus, novel terjemahan memang tidak selalu menyenangkan kadang penerjemahan yang kaku jadi kendala pemahaman, aku pernah baca beberapa novel terjemahan spt : harry potter, Davinci code, ghost writer and many other J untuk kali ini aku urungkan acara buy my fav book menjadi buy my research book wkwkwkwk. 

Kembali ke novel terjemahan satu ini, nilalnya 7,5 :D ehm dari tema ceritanya sangat korean drama, tentang hubungan kontrak-cinta-pewaris perusahaan-konflik kekuasaan-keluarga, semua masalah ada di satu novel ... awalnya aku kurang memahami penceritaanya karna alurnya yang agak rumit *efek penerjemahan* dan satu hal yang aku soroti dalam novel tersebut ada sebuah ciri khas yang di tonjolkan di keseluruhan novel dalam buku yang aku baca poin tersebut adalah peraturan keluarga  dan satu hal lagi perasaan tokoh sangat terlihat disini jadi kita ga perlu susah-susah nebak ni tokoh mikirin apa? Emosi mereka tergambar jelas disana, at least aku menikmatinya ^^. Happy reading all
     

Hope you take a nice reading too :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar