10 Nov 2012

[Story] Tentang 5W1H & " , "

Akhir-akhir ini apa yang terjadi?



Sudah lama tak menulis ... ada banyak hal, aku tak mengerti hanya mengikuti alir mengalir ... bukan tak ingin berbicara tapi akan lebih baik jika hanya diam. Apakah itu salah? Menurutku itu jalan terbaik, daripada semuanya bertambah buruk dan tak terkendali ... aku memang tak ada dalam arus gelombang itu hanya tetap saja arusnya akan sampai ke tepi pantai sekalipun, begitu adanya kan?. Selalu hal yang berulang setiap kali suatu hal muncul ke permukaan... adakah yang salah? Bagaimana adanya? 5W1H ... pola yang akan muncul ketika terjadi sesuatu, apakah bosan? Tidak hanya selalu bertanya apa yang harus dikatakan untuk semuanya terlihat baik dan selesai, bisakah setiap saat seperti itu ... semoga saja.



Sepertinya kita semua membutuhkan “ , “ (koma-jeda) bertanya dari hati ke hati ... we need but ... sekarang terasa menjadi hal yang mustahil, 5W1H kembali berujar. Dulu ketika semuanya tak memerlukan 5W1H everything is good, everything is right ... sekarang malah seperti menjadi duri yang tertanam, begitu sakit melihat kenangan hanya menjadi kenangan dan tak punya kekuatan akan sebuah ikatan. Berapa lamakah untuk membuat kenangan punya kekuatan sebuah ikatan ukhuwah yang erat? 10 tahun kah? Atau masih kurang?.

Aku memang orang yang selalu melihat masa lalu sebagai kiblat pikiranku, menjadikannya mazhab dalam setiap hal, menjadikanku tak pernah bisa berdiri tegak. Apalah dayaku bila memang itu menjadi passion hidupku “menghargai setiap kenangan, menerimanya dan mengenangnya”. , kekanakan bukan? Biarlah aku hanya tak ingin orang mengaturku untuk menjadi apa aku ini. selalu itu yang aku katakan, dukunglah aku untuk menjadikan kata-kata itu menjadi sebuah hal yang manis dan nyata kawan.

Maaf untuk segala hal yang tak bisa kuungkap, biarlah menjadi sebuah penggalan cerita hilang.

Bisakah kita seperti dulu ? , menangis saat akan berpisah ... sumringah ketika bertemu sapa ... masa yang indah, terkadang aku berharap bisa kembali ke masa itu. Masa semuanya tak serumit hari ini, hari dimana banyak berlari, masa itu; masa dimana semua berbagi, semua berbicara, ada sensasi ketika kau mendengar kisah seseorang.. ada kisah-kisah yang tidak akan pernah kita duga akan kita dengar.  Dalam teori sosialku aku selalu menerapkan hukum Newton III F aksi = - F reaksi ketika kita ingin didengar maka mendengarlah, aku hanya tak ingin berteriak-teriak agar orang mendengar ... membiarkan aku berbicara ketika waktunya itu cukup.

Hari ini, mari akhiri dengan tenang. Tak ada hal yang terjadi, walau berlari sangat melelahkan untuk saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar