1 Okt 2011

[Poetry] Amazing..



Aku hanya ingin berkisah tentang seseorang yang bisa membuat hidupku seakan terus berwarna,,,
Yang bagaimana ia dengan kata-katanya mampu membuat aku terpana
Membuat aku memandang kehidupan ku yang kelam dengan mata berbinar...
Ya ia melakukan semua itu bukan dengan kejeniusannya, ataupun kepitarannya
Bukan sekalipun bukan ,, bahkan ia tak pernah menyinggung nya
Tetapi ia melakukannya dengan kesederhanaannya sebagai mahkluk fana
Yang membuat orang-orang merubah pikirannya menjadi sesederhana apa yang ia pikir
Kalian harus tahu tentang hidupnya, tentang rasanya, tentang semua hal positif yang ia punya..
Allahu rabbi
Betapa engkau menciptakan manusia dengan cara berpikir yang berbeda
Yang membuat hambamu ini merasa kecil di dekatnya
Allahu rabbi
Aku mengaguminya sebagai sesama hambamu sebagai orang fana yang hidup di dunia
Aku bukan menduakan mu dengan mengaguminya sunggauh tak akan terlintas pikiran itu di benakku,,
Aku hanya mengagumi setiap keanggunan kata-katanya
Mengagumi bagaimana ia bertutur tentang hidupnya, tentag kisahnya, tentang citanya
Apakah ia menyadari anugerah yang Allah berikan padanya
Anugerah untuk para manusia agar mereka menyadari arti diri mereka
Betapa kita lupa akan sekeliling kita sehingga kitapun akan terlupakan oleh waktu yang berjalan....
Bukankah kebahagiaan yang kita cari ?
Tetapi mengapa kita begitu naif terhadap kebahagiaan itu sendiri.........


-Aq yang sendiri-
Di kamar 17/11/2010
.....memoar andrea hirata.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar