4 Feb 2022

Liberation Note

 Entah kenapa aku ingin mengetik kembali

Keinginanku menulis datang dan pergi

Apakah hidup selalu membosankan? 

Aku ingin hidup yang meriah tapi jiwaku hanya ingin yang hening

Energiku terkuras dengan cepat seperti es di siang terik

Dan menjadikannya es juga membutuhkan waktu

Apakah akan berbeda ketika kau hidup di tempat yang berbeda? 

Apakah akan berbeda jika kau terlahir lebih lambat

Aku selalu bertanya pada lembaran kertas dan file kosong di depanku

Semua pertanyaan yang berbalik kujawab dengan anggukan

"semua akan berbeda tentu saja, tapi sepertinya perasaanmu akan tetap sama

Apa yang akan membuatmu berbeda? 

Aku bosan, tetapi menjalani hidup saja melelahkan

Apakah ada yang bersamaku? 

Merasa bosan tapi selalu kelelahan dengan manusia 

Aku hanya tertawa dalam angan

Sungguh jiwa yang egois

Tapi tolong jangan berusaha menilaiku

Ini catatan kebebasanku 

Kemudian aku tersadar, siapa yang kan menilaimu? 

Aku hanya bisa tertawa.. Kau tak peduli dengan orang lain

Apakah akan ada yang memedulikanmu? 

Hukum manusia itu "give and take" 

Kau berbicara seolah ada yang akan menilaimu, 

Tetapi kau lupa orang menilaimu ketika mereka "peduli" 

Dan ketika kau orang peduli kau pun harus menunjukkan usaha yang sama 


Note : 

Kebosananku muncul dan aku meracau dengan membawa nlai-nilai 

Seakan aku orang yang pantas

Diriku yang sedang menulis memang selalu lebih keras

:)) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar