25 Agu 2014

Siapa Kau Hari Ini?

Siapa kau hari ini??

Aku bertanya ke cermin yang ada dihadapanku berulang-ulang setiap hari

Hari dimana aku merasa aku terus menjadi orang yang berbeda yang nyatanya tetap sama

Tanpa pernah punya keberanian ataupun hal baru lainnya,
Aku bertanya pada orang dihadapanku itu di pagi hari dan berulang setiap hari

“Apakah aku berbeda?? Apakah yang kulakukan hari kemarin adalah hal yang benar? Apakah ada tindakan bodoh yang harusnya tidak kulakukan??? Ahh kemarin aku melakukan hal konyol... bagaimana jika aku melakukan hal bodoh lagi hari ini?”

Pertanyaan yang seharusnya memang tak perlu

Orang dihadapanku malah menjawab dengan ketusnya

“apa yang berbeda darimu? Kau tetap orang yang seperti tahun-tahun yang kau lalui..”
Dimanapun kau berada, kau hanyalah kau

Kenapa kau harus selalu mengulang hal yang sama???

Orang dihadapanku menatap dengan jengah ke arahku seakan aku orang yang  tak tak ingin dia lihat pagi ini

Hidup adalah proses bertanya, kataku akhirnya.

Bagaimana dengan jawabannya??
Jawaban adalah hal yang dinamis dimana tidak ada pembenaran mutlak akan hal itu, dan jawaban akan tumbuh selaras dengan pemahaman kita.
Itu semua kukutip dan kusampaikan kepadamu.

Kepada cermin itu lagi aku bertanya, siapa kau hari ini?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar